Posted by Deboy Freelance about 7 months ago in MAKANAN SEHAT

Berikut Lima Jenis Sayuran dan Buah Yang Bisa Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Semakin banyak orang di seluruh dunia beresiko terkena kanker, yang disebabkan  merokok, pola makan yang buruk, dan gaya hidup yang tidak sehat. Di tahun 2018 Kasus penyakit  kanker meningkat dan  pada tingkat yang mengkhawatirkan terutama di negara India, sebenarnya penyakit tersebut  w bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat, tapi sayangnya mereka belum mempunyai kesadaran untuk melakukan hal itu. Selain menjalani hidup sehat anda juga bisa mencegah kanker dengan beberapa jenis sayuran dibawah ini

 1. Brokoli

Sebenarnya semua jenis sayuran mengandung sifat melawan kanker, menurut hasil riset di Jerman sayuran brokoli memiliki jumlah sulforaphane atau senyawa yang cukup besar  yang  dapat membantu mencegah kanker atau memperlambat perkembangannya.

 2.Tomat

Tomat bisa mengklaim sebagai rajanya untuk melawan kanker. Buah ini mengandung fitokimia yang disebut lycopene yang tidak hanya memberi warna merah, tapi juga membantu mencegah penyakit jantung, juga mengurangi risiko terkena kanker. Tomat juga merupakan sumber vitamin A, C, dan E yang dapat mencegah radikal bebas dan kanker.

 3. Blueberry dan stroberi

Baik blueberry maupun stroberi mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi yang dapat melawan kanker. Selain itu, mereka juga kaya akan vitamin C, vitamin A dan asam gallic yang kuat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

 4. Kunyit

Senyawa curcumin yang ada pada kunyit, mampu menghambat perkembangan sel-sel kanker dan dapat mengurangi bau, gatal, nyeri, dari luka. Selain itu, senyawa tersebut juga mampu mengurangi ukuran luka dari kanker.  Selain itu, dalam pengobatan kanker, kunyit juga digunakan sebagai obat antiradang yang dapat mengurangi efek tidak enak dari kemoterapi yang diberikan.

5. Bawang Putih

Tidak hanya dapat mengobati berbagai jenis penyakit kanker, bawang putih juga sangat efektif dalam tindakan pencegahan munculnya sel kanker di dalam tubuh. Kandungan allyl sulfida dan allicin pada bawang putih dapat menghambat dan mencegah pembelahan sel yang tidak normal sebagai penyebab munculnya sel kanker. Selain itu enzim allinase yang dihasilkan dari bawang putih dapat bertindak sebagai antikanker. Dengan mengkonsumsi bawang putih setiap hari baik dalam keadaan mentah ataupun sebagai bumbu masakan, maka hal tersebut telah sangat membantu dalam mencegah penyakit kanker. Selain itu tubuh juga mejadi lebih sehat karena bawang putih juga dapat mengatasi berbagai penyakit.

Jagalah selalu kesehatan anda, dengan pola hidup yang sehat,olah raga teratur, serta konsumsi makanan sehat.
 

Sebagai penyakit dengan multi faktor risiko, penderita penyakit kanker perlu menjaga kondisi kesehatan optimal untuk menghambat pertumbuhan sel jaringan tubuh yang tidak normal dan berubah menjadi sel ganas. Salah satu caranya adalah dengan menjaga konsumsi makanan dan minuman yang sehat. Kami mengerti bahwa pemenuhan konsumsi makanan penderita kanker perlu diperhatikan dengan seksama, yakni melalui makanan yang bergizi, rendah gula sederhana, kaya antioksidan dan berfokus pada bahan makanan utuh (wholefoods).

Gorry Gourmet hadir sebagai integrated nutritional solutions dan telah menangani lebih dari 5,121 kasus kebutuhan khusus, termasuk penyakit kanker. Melalui paket Special Needs for Cancer, Gorry Gourmet menghadirkan paket makanan yang dirancang khusus untuk pelanggan kebutuhan khusus untuk penanganan kanker, dengan menu diet yang tinggi protein, tinggi serat dan kaya akan vitamin serta mineral.