Game Ala Buku Cerita Bergambar "Liar Princess and the Blind Prince / Usotsuki Hime to Moumoku Ouji"

Ada tiga judul game yang baru-baru ini diumumkan oleh Nippon Ichi Software, dan salah satunya kini sudah resmi mendapatkan tanggal rilis beserta sedikit informasi.

Tadinya belum jelas akan dirilis di platform mana, “Liar Princess and the Blind Prince / Usotsuki Hime to Moumoku Ouji / 嘘つき姫と盲目王子” di-konfirmasi akan muncul di Nintendo Switch, PlayStation 4 dan PlayStation Vita (yang menguatkan sinyal kalau PSVita masih punya gigi di pasar handheld dunia; atau setidaknya di Jepang).

Tanggal rilisnya sudah resmi diumumkan oleh Nippon Ichi Software, yaitu 31 Mei 2018 untuk pasar Jepang. Harga retail untuk versi Nintendo Switch dan PlayStation 4 akan lebih tinggi daripada versi PSVita. Versi Switch dan PS4 dibanderol dengan harga 6.980 Yen atau sekitar Rp.864.000,- sementara versi PSVita hanya seharga 5.900 Yen alias sekitar Rp.729.000,-

Jika sebelumnya tidak ada informasi lebih selain keterangan kalau game ini merupakan game buatan pegawai wanita yang memenangkan kontes tahunan internal Nippon Ichi Software, maka di informasi terbaru yang sedang beredar ada beberapa hal tambahan yang menerangkan seperti apa game NIS bernuansa buku cerita bergambar ini. Informasi berasal dari majalah game mingguan Jepang, Weekly Famitsu.

Genre yang digunakan di game Liar Princess and the Blind Prince adalah action game side-scrolling. Tujuan di game ini adalah menuntun pangeran buta dan membawa dia melewati hutan belantara yang penuh hambatan serta gimmick seru. Menariknya, game ini mungkin akan jadi sedikit mirip dengan ICO (game PlayStation 2) walau tidak persis sama. Di ICO, kita juga menuntun karakter dan bersama-sama mencoba melewati berbagai rintangan yang ada. Bedanya, di ICO semuanya dalam lingkup dunia polygon 3D sehingga pergerakannya 360 derajat. Liar Princess and the Blind Prince sepertinya menggunakan dunia 2D jika melihat demo singkat dan screenshots yang ada.

Monster berwujud seperti serigala yang memiliki suara nyanyian yang merdu tanpa sengaja membutakan kedua mata pangeran yang tertarik akan suara merdunya. Sang monster yang merasa bersalah kemudian “mengusulkan untuk mencari seorang penyihir yang tinggal jauh di dalamnya hutan belantara untuk menyembuhkan mata sang pangeran”.

 

Sang monster dan pangeran akan punya kemampuan yang berbeda sepanjang perjalanan. Seperti misalnya berubah wujud (untuk sang monster) demi mengalahkan musuh dan hambatan sepanjang perjalanan mereka di hutan mencari penyihir.

Sebelumnya, sang pangeran yang penasaran akan suara nyanyian merdu yang dia dengar setiap malam mencari sumber nyanyian tersebut. Sang monster berwujud serigala pemilik suara yang dicari sang pangeran tidak menyangka akan situasi dan tanpa sengaja mengayunkan lengannya hingga melukai wajah dan membutakan pangeran malang itu. Sang raja menambah buruk situasi dengan mengurung sang pangeran di dalam penjara karena dia tidak suka dengan luka dan kebutaan yang dialami sang pangeran.

Monster berwujud serigala tadi merasa sangat bersalah dan mencoba memperbaiki situasi, namun dia cemas kalau penampilannya akan menakutkan pangeran (walaupun saat ini dia sedang tidak dapat melihat). Monster berwujud serigala kemudian menemui penyihir sakti di dalam hutan yang mampu mewujudkan apapun permintaan dengan kompensasi yang setara. Monster berwujud serigala merelakan suara emasnya pada penyihir agar memiliki rupa seorang putri berambut hitam. Dia kemudian menemui pangeran dan mengajaknya pergi menemui penyihir tadi untuk menyembuhkan kebutaaannya.

Sang pangeran buta (yang tidak menyadari kalau putri yang dikiranya putri kerajaan tetangga adalah monster yang menyebabkan kebutaannya) dan putri pembohong yang aslinya adalah monster penyebab kebutaan pangeran, berpetualang bersama dalam dunia fantasy keren dengan grafik bagaikan buku cerita bergambar dan kisah cinta yang penuh tragedi.

Apakah “Liar Princess and the Blind Prince / Usotsuki Hime to Moumoku Ouji / 嘘つき姫と盲目王子” akan sebagus sinopsis dan preview yang diberikan Nippon Ichi Software atau tidak, kita tunggu saja saat game ini rilis akhir bulan Mei nanti.

Game ini akan sangat menarik. Sumber gambar: levelup.com

Teaser gameplay:

Post Tags:

game games play