Restoran Bawah Laut Pertama di Dunia Diprediksi Bakal Hancur

Beberapa tahun lalu, hadir restoran di Maladewa yang berada di bawah laut yang fenomenal hingga kini. Restoran tersebut bisa dibilang jadi destinasi kuliner mewah para pelancong. Restoran yang bernama Ithaa ini menjadi viral, mengingat restoran tersebut menawarkan sensasi bersantap dengan pemandangan bawah laut dan isinya.

Dilansir dari Metro, sayangnya, sang arsitek yang membangunnya mengatakan bahwa restoran yang berada The Conrad, Pulau Rangali ini enggak bakal bertahan lama. Pasalnya, struktur bangunannya hanya akan bertahan 20 tahun lagi karena kondisi cuaca dan laut yang makin ekstrem. Air laut yang asin pun bakal ngebuat pondasi bangunan restoran cepat karatan dan terkikis.

Sejak restoran ini dibuka tahun 2005, banyak restoran berkonsep sama yang kemudian dibangun di seluruh dunia. FYI, restoran bawah laut pertama di dunia itu berada di kedalaman 4,8 meter dpl, berbentuk tabung, yang memiliki dinding dan atap dari kaca. Jadi lo bisa melihat ikan-ikan lalu-lalang di sekitar lo

Menu makanan restoran yang dibuka 12 tahun lalu ini menyajikan menu berbeda untuk makan siang dan makan malam. Empat macam menu untuk makan siang dan enam menu untuk makan malam setiap harinya. , seperti pasta lobster dengan burrata, udang tartar dan kaviar. Harga paket makan siang atau malamnya mulai dari harga 120 dolar atau sekitar Rp1,5 juta.

Nah, tertarik untuk ke restoran ini? Mumpung masih delapan tahun lagi sebelum hancur, anda bisa ajak keluarga atau sahabat kesini. Tetap hati-hati.