LEGOLAND Malaysia Hadirkan Wahana VR Roller Coaster

LEGOLAND Malaysia Resort bakal jadi taman LEGOLAND pertama di dunia yang meluncurkan wahana baru, yaitu LEGO Roller Coaster Virtual Reality yang rencananya bakal dibuka pada November 2017.

Menariknya, wahana tersebut menggabungkan teknologi VR dengan sensasi roller coaster. Hal baru ini dikembangkan oleh Merlin Magic Making.

Candy Holland, Direktur Kreatif Senior Merlin Magic Making mengatakan bahwa wahana tersebut terinspirasi dari cara seorang anak bermain dengan mainan LEGOnya di rumah. Perancang atraksi untuk situs Merlin di seluruh dunia ini juga mengklaim hal itu bakal jadi petualangan LEGO yang unik dan memungkinkan anak-anak memasuki dunia imajiner epik yang seluruhnya dibuat dari batu bata LEGO.

Menariknya, taman bermain tersebut bakal menampilkan berbagai pembalap yang populer dari koleksi LEGO Minifigure dan membangun dunia imajinasi yang akan membebaskan sifat kekanakan semua orang. Para pembalap bakal memasuki arena balapan yang berliku-liku dan melawan berbagai rintangan dari batu bata LEGO.

Pengunjung yang jadi pembalap juga bisa beradu dengan karakter seperti Trendsetter, Pharaoh, Surfer Girl, Wizard, dan Pirate Captain dalam arena balap. Bisa juga menggunakan alat bantu unik seperti papan luncur bertenaga roket dan skuter stylish berbahan bakar espresso. Uniknya, dengan mengenakan headset VR, pengunjung dapat merasakan balapan dari berbagai arah dalam dunia LEGO.

"Kami merasa terhormat menjadi taman LEGOLAND pertama yang meluncurkan pengalaman ini di dunia. Hal yang memicu peluncuran atraksi ini adalah komitmen kami untuk secara konsisten memberikan pengalaman dan atraksi yang menyegarkan sehingga setiap pengunjung yang datang kesini akan selalu merasakan pengalaman baru.” ujar General Manager LEGOLAND Malaysia Resort, Kurt Stocks.

Petualangan dimulai saat para pengunjung mendekati portal masuk. Selama mengemudi, teknologi Bluetooth akan menyinkronkan visual virtual dengan twist pada roller coaster. Seperti, turun dan memanjat, yang menciptakan pengalaman baru yang penuh kejutan. The Great LEGO Race dapat dikemudikan dengan atau tanpa headset VR, dan cocok untuk anak usia 6 tahun ke atas.

source: kincir